Yahoo!

Make Your Domains Yahoo! for Only US$9/yr!

Minggu, 26 September 2010

Malas Tapi Sukses: Membongkar Mitos Kerja (Pengantar)

Assalaamu'alaikum, Wa Rahmatullaahi, Wa Barakaatuh

Supaya lebih lengkap penyampaiannya, saya tidak hanya memposting babnya saja, tetapi pengantarnya juga. Jadi, sudah siapkah anda mempelajari cara malas Fred Gratzon untuk menghadapi hidupnya? Dan mohon perhatian, kalau dari awal anda hanya iseng untuk melihat saja dan berhenti di tengah-tengah, maka saya sarankan anda tidak usah mengikutinya. Itu hanya akan membuang waktu saja. Oke!
 ________________________________________________________________
Saya benci menjadi orang pertama yang memberi tahu anda. Tapi sebenarnya, saya senang sekali menjadi orang pertama yang memberitahu anda.

Begini
Langsung saja--kerja keras sama sekali tidak ada artinya. Izinkan saya menjelaskan hal ini agar lebih jernih lagi.
  • Kerja keras BUKANLAH dasar kesuksesan.
  • Kerja keras sama sekali tidak ada hubungannya dengan kesuksesan.
  • Jika kerja keras dan kesuksesan ditemukan ada bersamaan, itu tak lain hanya kebetulan dan sama sekali bukan karena hubungan sebab akibat.
Saya tahu kalau hal ini akan dianggap bid'ah oleh kawanan naga penyembur api berbau busuk yang selalu menyuruh kita bekerja keras, membanting-tulang, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Saya akan katakan bahwa saatnya sudah tiba untuk membantai monster bernama Kerja Keras ini. Karena itulah saya dengan senang hati akan menantang dan mengatakan dengan gembira kebenaran-kebenaran berikut:
  • Kesuksesan berbanding terbalik dengan kerja keras.
  • Orang yang mendukung keutamaan nilai kerja keras secara publik sebenarnya melakukan tindakan yang merendahkan kemanusiaan, karena kerja keras sebenarnya kontraproduktif terhadap kesuksesan.
  • Dorongan untuk menemukan cara demi menghindari pekerjaan menggerakkan semua kemajuan dalam peradaban.
  • Pengalaman spiritual tertinggi dan paling mengesankan yang bisa anda rasakan terjadi justru ketika anda tidak melakukan apa-apa. Sama sekali.
Maka bergabunglah bersama saya dalam usaha yang membukakan mata ini, di mana anda akan mengetahui bahwa satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan adalah dengan menghindari kerja, dan bahwa para pahlawan yang telah berjasa memajukan dan menyukseskan masyarakat adalah, dan selalu merupakan, orang-orang yang pada dasarnya malas.


Anda pun akan tahu bagaimana caranya menuntaskan semua pekerjaan justru dengan tidak melakukan apa-apa.




Tunggu minggu depan untuk Bab 1: Kerja?

Tidak ada komentar: