Yahoo!

Make Your Domains Yahoo! for Only US$9/yr!

Sabtu, 27 Maret 2010

Introducing.....

Bismillahirrahmaanirrahim
Assalaamu'alaikum, Warahmatullaahi, Wabarakaatuh.

Yah, akhirnya saya mempunyai sebuah blog. Padahal beberapa tahun lalu saya sempat sinis mengenai blog (apa karena saya tidak tahu caranya?). Saya sendiri juga kurang mengetahui fungsi blog itu sendiri. Setelah sedikit banyak tahu, percobaan pun dilakukan dan ternyata mudah-susah-menyenangkan!

Okelah, nama saya Aryo Wicaksono, 16 tahun pas nulis posting ini. Saya lahir di Yogyakarta, 4 April '93. Dilihat dari fotonya, jelas masih SMA. Saya bersekolah di SMA Negeri 7 Yogyakarta (uhuk..) kelas 11 S3. Pertama kali  diterima di sekolah tersebut, saya mulai tertarik dengan sebuah kegiatan jurnalistik. Kegiatan itu terangkum dalam organisasi semu (di bawah OSIS) bernama Brata. Dan manis pahitnya hidup Di SMA saya banyak tercatat di dalamnya. Sekarang saya memimpin organisasi ini.


Sepertinya sudah mulai masuk ke penjelasan nih. Jadi, di dalam blog ini saya menuliskan banyak tentang apa yang saya ingin tulis (iyalah!). Maksudnya, blog ini menjadi ajang penulisan sementara artikel yang akan saya masukkan ke dalam majalah Brata ataupun media lain. Dengan menampilkan artikel tersebut, harapan saya adalah membentuk opini yang benar oleh pembaca terhadap artikel saya, sehingga saya sendiri dapat menilai seberapa baguskah artikel tersebut.

Akan tetapi, jangan dikira hanya akan berisi tentang itu-itu saja. Sesuai nama blog ini, saya akan banyak memasukkan artikel tentang resep masakan yang sering saya coba. Namanya juga jurnalis suka masak.

Oya, mungkin ada sedikit penjelasan mengapa saya menyukai kedua hal tersebut:
  1. Masak. Ya, memasak sepertinya terlihat simple jika untuk dimakan sendiri. Nggoreng endog, nggodhog bakmi, bah, itu biasa. Cita-cita saya adalah menjadi entrepreneur sejati seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW (amin..). Dan tentu saja, apa yang saya masak adalah apa yang ingin saya jual.
  2. Jurnalistik. Sebenarnya ini semacam penunjang untuk hobi memasak saya. Karena dalam skill jurnalistik, saya dapat melatih kekritisan saya mengenai cara kerja pasar yang ada, menganalisis bagaimana kesuksesan sebuah perusahaan dalam memasarkan produknya sehingga menjadi terkenal. Bayangkan, banyak yang mempunyai produk berkualitas tinggi tapi gagal dalam pemasarannya, sehingga mengalami rugi besar. Lha wong ayam goreng biasa aja bisa jadi Jogja Chicken atau KFC, teh yang disimpan dalam botol yang rencananya biar tidak tumpah malah jadi TEH BOTOL SOSRO. Artinya, mereka sudah mengetahui bagaimana cara memasarkan produknya. Disitulah saya mengincar efek dari pengetahuan tentang jurnalistik itu. Dan, siapa tahu saya membuat majalah masak dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan? Amiin..
Dah ah, silahkan mengikuti apa yang saya tulis ke depan. See you!
Wassalaamu'alaikum, Warahmatullaahi, Wabarakaatuh..

3 komentar:

putrimegumi mengatakan...

mwahahahaha,
apik sa! lanjutkan! ;D

tulis aja tar kl ada yg aneh" ma (khususnya guru) atau yg lain".
lucu rek, xp
sayang td aq g ikut rapat, coba ikutan pasti udah dpt nasi bungkus. lol :p

ohya, bsk qta bs bisnis baru sa!
kmu jd yg nyari informasi pasar.
hkkhkhkhkh

Anonim mengatakan...

he he.. saya suka gimana gaya tulisan mas aryo.. (mas yah? umur saya juauh lebih tua sebenarnya.. *apasih)

Salam kenal, mungkin jika bersedia mas aryo jug amau mampir ke blog saya..

Aryo mengatakan...

@streetearner ooh bgitu... yaya.. terima kasih sudah mengunjungi blog saya. semoga kita bisa berbagi lebih banyak lagi tentang banyak hal juga.